Naik Level Dengan Plastik Kemasan Full Color

Tips & Trik - Para pebisnis saat ini perlu untuk memikirkan cara bertahan dan terus bergerak di tengah kelumpuhan dunia akibat virus Covid-19 yang berakibat pada tercetusnya era new normal.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para pebisnis untuk tetap bertahan dan bisa naik level walau situasi sedang tidak stabil. Jawabannya mungkin bisa didapat dari mempertahankan dan mulai beralih dengan mengemas produk ke dalam kemasan full color.

Menjaga produk untuk tetap dicari masyarakat namun juga tidak lupa untuk mengandalkan kesterilan produk sebenarnya adalah hal yang cukup mudah. Para produsen bisa memaksimalkan fungsi kemasan yang mampu memproteksi produk. Terkait dengan penggunaan kemasan full color, setidaknya ada 7 bisnis yang bisa semakin naik level dengan penggunaan plastik kemasan full color di produknya.

1. Kopi
Untuk kamu yang menjajakan kopi, di era new normal ini kamu bisa mengemas kopi menjadi tetap terjaga kebersihannya sekaligus menjaga cita rasa berkualitas dengan menggunakan kemasan standing pouch berbahan aluminium foil. Produk kopi yang dikemas dengan bahan aluminium foil dan menggunakan tambahan degassing valve bisa mencegah kopi berjamur dan rusak. Menggunakan kemasan full color pada kemasan kopi pun memudahkan konsumen kamu untuk mengenali merek produk yang Anda jual. Cetak kemasan full color juga bisa menjadi pembeda dari produk kopi lainnya.

 

2. Aneka Macam Keripik

Tidak perlu dipungkiri lagi jika keripik menjadi makanan ringan yang sanagt menjamur di masyarakat. Berbagai jenis keripik pun tersedia dengan sangat beragam di Indonesia. Inovasi setiap produsen untuk mengelola dan memasarkan produk keripik terbaiknya bisa sangat unik. Jika kamu termasuk salah satu produsen keripik unik ini, kemasan yang dianjurkan adalah kemasan berbahan nylon.Ketika produk keripik sudah sangat menjamur di pasaran, maka tugas kamu sebagai seorang produsen adalah menyulap produk unik dan berkualitas yang telah Anda produksi menjadi produk yang nampak berbeda.

 

3. Makanan Rumahan Instan

Bagi kamu yang memiliki kemampuan untuk menyajikan makanan rumahan seperti lauk yang siap masak, jangan sia-siakan kemampuan kamu karena ada begitu banyak target market yang bisa menjadi konsumen setia kamu. Caranya adalah dengan menggunakan kemasan plastik yang bisa menjaga ketahanan produk tanpa merusak kualitas produk. Misalnya seperti bahan nylon yang anti udara dan anti minyak serta anti bocor. Kamu bisa mengemas makanan rumahan ke dalam plastik kemasan yang sudah dicetak full color sehingga ada banyak target market yang bisa kamu jangkau.

 

4. Aneka Sambal
Masyarakat Indonesia tidak bisa hidup tanpa sambal. Makan akan sangat tidak lengkap tanpa sambal. Aneka macam sambal dari berbagai daerah merupakan kekayaan kuliner yang dimiliki Indonesia. Sambal yang beraneka ragam pun sangat mungkin bisa naik level jika menggunakan kemasan full color. Kemasan full color tidak hanya bisa memberikan identitas produk, namun juga bisa mengamankan produk sambal agar tidak tercecer. Untuk efektivitas dan efisiensi, kamu
bisa mengemas sambal dengan kemasan standing pouch atau sachet. Namun, pada umumnya memang jenis sachet akan sangat banyak digunakan untuk mengemas sambal karena konsumen bisa langsung mengonsumsi produk satu kali.

 

5. Makanan Tradisional
Rengginang, batagor, seblak, bakso, rendang, sampai oseng mercon pun sangat menarik perhatian konsumen. Membayangkannya saja sudah bisa bikin perut kita keroncongan. Makanan-makanan tradisional tersebut bisa dikemas dengan menggunakan kemasan fleksibel berbahan nylon maupun aluminium foil.

 

6. Kue dan Roti Kering
Untuk kamu yang mempunyai kemampuan memproduksi kue, biskuit, dan kue kering yang menggugah lidah, saatnya naik level dengan beralih ke kemasan fleksibel. Untuk kemudahan menjajakan produk, kamu bisa menggunakan kemasan standing pouch. Kemasan standing pouch merupakan kemasan yang dirancang untuk bisa berdiri walau terbuat dari bahan yang fleksibel. Sehingga produk kue dan roti kering yang dijual bisa tetap terjaga bentuknya walau produk yang kamu jual mudah hancur karena terbuat dari bahan yang lembut. Kue dan roti kering menjadi produk yang sangat mungkin untuk naik level ketika dikemas.

 

Jangan lupa untuk membuat desain yang menarik dan sesuai dengan brand kamu. Bahkan kamu bisa membuat kemasan dengan ukuran yang beraneka ragam sehingga memudahkan konsumen untuk membeli produk sesuai dengan kebutuhannya. Info lebih lanjut kamu bisa download aplikasi ruangprint di  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ruangprint atau melalui web di www.ruangprint.com.

 

Sumber : Printpack Indonesia