Jual Roll Banner Harga Murah & Jenis Bahan Roll Banner Terbaik

Banner merupakan alat promosi yang masih banyak digunakan untuk setiap perusahan maupun kalangan masyarakat yang mengadakan event tertentu. Seperti event promosi, promosi cafe, launching produk baru, rumah makan dan masih banyak lagi.
Jenis banner pun ada berbagai jenis yang bisa digunakan. Mulai dari X-Banner, Y-Banner, I-Banner dan Roll Up banner.

Namun sejauh ini yang paling sering digukana adalah Roll Up Banner untu menjadi media promosi setiap beragam event. Lokasi event diselenggarakan juga bisa indoor mapun outdoor.

Roll Up Banner bentuknya sangat simple dan mudah digunakan, proses bongkar pasangpun mudah, cara memasangnya cukup mengaitkan pada besi yang ada pada Roll Up Banner, sedangkan untuk menutupnya cukup menggulung Roll Up Banner tersebut.

 

Berikut Jenis Bahan Roll Up Banner Yang Sering Digunakan Dalam Percetakan

1.      Bahan Albatros

Bahan Albatros paling sering digunakan untuk Roll Up Banner di berbagai percetakan. Bahan Albatros mudah ditemui di pasaran. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah dibandingkan jenis bahan Roll Up Banner lainnya.

Memiliki tekstur bahan yang tipis, halus dan mengkilap. Bahan jenis ini juga cocok digunakan untuk X-Banner, Y-Banner, I-Banner dan sangat cocok digunakan untuk event dalam luar ruangan maupun dalam ruangan dengan dipadukan finishing seperti Glossy / Doft.

Standar ukuran gulungan bahan ini untuk proses cetak diantara lebar 90 cm, 125 cm, 152 cm. 

 

2.      Bahan Luster

Selain Albatros, bahan luster juga sering digunakan untuk Roll Up Banner. Bahan Luster ini memiliki tekstur agak kasar, lumayan tipis dan mengkilap. Biasanya bahan jenis ini dipakai untuk mencetak X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, Poster. Bahan jenis ini cocok untuk digunakan di dalam ruangan.

Seratnya yang kasar membuat Luster Cocok digunakan untuk laminating Doff / Glossy sehingga tidak akan dapat menempel pada permukaanya. Standar ukuran gulungan bahan untuk proses cetak Roll Up Banner adalah 90 cm, 127 cm, 152 cm.

 

3.      Flexy Korea

Terakhir ada bahan Flexi Korea yang biasa digunakan untuk banner dan spanduk. Flexi Korea memiliki tekstur yang halus dan cukup tebal. Bahan ini tersedia dalam gramasi antara 250 sampai 400 gram.

Dengan tekstur yang halus dan cukup tebal, Flexi Korea mampu menghasilkan kualitas percetakan yang bagus dengan teknik digital printing. Bahan jenis ini juga cocok digunakan untuk event promosi indoor maupun outdoor.