Trend Jenis-Jenis Packaging Makanan dan Minuman

Seputar bisnisDear Readers, Industri makanan dan minuman dilaporkan meningkat permintaannya sejak pandemi covid19, hal ini dibuktikan dengan banyaknya transaksi pemesanan makanan melalui take away, online, dan special pack yang ditawarkan oleh para pelaku usaha kuliner.

Kesuksesan dalam dunia usaha khususnya pada dunia kuliner tidak luput dari packaging makanan yang unik dan menarik. Seperti pepatah yang mengatakan dari mata turun ke hati. Tentunya, Anda pasti akan lebih memilih makanan/minuman dengan kemasan yang menarik kan, daripada kemasan yang biasa-biasa saja kan?

  

Jadi sekarang mimin mau bahas trend jenis-jenis packaging makanan dan minuman yang lagi hype di tahun 2021, Berikut ini, ada beberapa jenis kemasan makanan atau minuman yang sering dipakai, simak yuk

1. Kotak Makan Mika

  •       Jenis kemasan kotak makan mika merupakan jenis kemasan yang paling dicari pelaku usaha kuliner. Biasanya kotak makan mika ini digunakan untuk packaging berupa makanan berat. Jenis kemasan ini banyak dicari karena memang memiliki harga yang terjangkau dan dapat menjaga makanan tetap dalam keadaan baik.

 

2. Packing Box Mini

  •       Packaging box mini dengan desain unik saat ini sedang naik daun serta banyak digunakan oleh para pelaku
    usaha kuliner dalam mengemas produk makanan mereka, contohnya seperti usaha roti dan nasi box kekinian.

 

3. Vacuum Bag

  •       Jenis kemasan makanan seperti ini, sangat cocok digunakan untuk Anda yang berbisnis makanan seperti seafood, bakso, ikan, daging, kacang, dan sosis. Kemasan ini digunakan untuk meningkatkan daya tahan atau lamanya kadaluarsa suatu produk. Biasanya bahannya terbuat dari Nylon, sehingga udara tidak bisa masuk lagi begitu juga udara yang berada dalam kemasan.

 

4. Food Pail dan Food Tray

  •       Jenis kemasan ini biasanya berbentuk seperti mangkuk kubus ini. Jenis kemasan makanan ini yang paling sering digunakan terutama saat acara food festival atau bagi mereka para pebisnis kuliner. Kemasan makanan seperti ini lebih memudahkan konsumen ketika ingin mengkonsumsi secara langsung. Selain food pail bisnis kuliner menggunakan food tray juga tidak kalah praktis dan ekonomis.

 

Sumber : Printpack Indonesia